Sidak, Menteri Siti Ingatkan Pemudik Tak Buang Sampah di Tol

Sidak, Menteri Siti Ingatkan Pemudik Tak Buang Sampah di Tol
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama petugas kebersihan di rest area. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya terjun langsung ke lapangan untuk memantau penanganan sampah selama mudik.

Lokasi yang dituju adalah rest area 19 Bekasi dan gerbang tol Cikarang Pusat termasuk posko arus mudik Lebaran Jasa Marga.

Kemudian dilanjutkan rest area KM 57 Karawang, Jabar. Kunjungan ini didampingi Dirjen PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati dan Sekjen KLHK Bambang Hendroyono.

Dalam kunjungan itu, Menteri Siti kembali mengingatkan pemudik untuk tidak membuang sampah sembarangan di tol.

"Kami jelang Lebaran ini sudah meminta perhatian pemda tentang sampah. Tapi sebetulnya lebih memberikan imbauan dan ajakan, karena kan memang ketentuan law enforcement  kepada publiknya memang belum dilakukan. Jadi kami mengajak dulu bahwa kalau mudik harus mengurangi sampah," ujar Menteri Siti yang juga langsung menemui pasukan kuning di rest area.

Menteri Siti memberi semangat pada para petugas kebersihan di rest area tersebut karena mereka justru bekerja makin giat saat arus mudik.

Para petugas kebersihan di rest area yang didominasi kaum perempuan itu dibagi menjadi tiga shift karena membludaknya pemudik.

Saat melewati jalanan tol, Menteri Siti mengakui masih banyak sampah yang ditinggalkan pemudik di pinggir jalan.

Menteri LHK Siti Nurbaya meninjau sejumlah rest area untuk memantau perilaku pemudik yang membuang sampah sembarangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News