Sidang Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti Ricuh

Sidang Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti Ricuh
Aksi dorong terjadi antara pendukung Haris Azhar dan aparat kepolisian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Sidang dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ricuh.

Pendukung kedua aktivis tersebut terlibat aksi dorong dengan petugas kepolisian.

Aksi dorong berlangsung ketika pendukung Haris Azhar dan Fatia ingin masuk ke dalam area Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur yang dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Jakarta Timur, Kamis.

Aparat kepolisian tidak memperkenankan siapa pun masuk ke dalam gerbang PN Jakarta Timur, termasuk jurnalis yang akan meliput persidangan Haris Azhar dan Fatia dengan menghadirkan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai saksi.

Akibatnya, kemacetan lalu lintas di depan PN Jakarta Timur tak dapat dihindari mencapai dua kilometer karena banyak pengguna kendaraan yang memperlambat laju kendaraan untuk melihat unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Haris Azhar dan Fatia.

Kemacetan lalu lintas juga terjadi dari arah Pondok Kopi melintasi Jalan Layang Penggilingan menuju Pulo Gebang.

Saat ini persidangan dengan pemeriksaan saksi Luhut Binsar Pandjaitan masih berlangsung.

Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti didakwa mencemarkan nama baik Luhut Binsar Pandjaitan oleh jaksa.

Persidangan kasus dugaan pencemaran nama baik Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ricuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News