Sidang IPU ke-144 Jadi Ajang Pembuktian Kesiapan Indonesia Terima Kunjungan Wisman

Sidang IPU ke-144 Jadi Ajang Pembuktian Kesiapan Indonesia Terima Kunjungan Wisman
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menyampaikan sidang IPU menjadi ajang pembuktian kesiapan Indonesia terima kunjungan wisman. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 20-24 Maret.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Putu Supadma Rudana menilai sidang pertemuan parlemen-parlemen dari berbagai negara tersebut menjadi bukti kesiapan Indonesia yang telah kembali siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Menurutnya, kegiatan ini menjadi strategis karena momentum menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

"Indonesia juga telah siap untuk membuka border-nya khususnya border untuk penerbangan udara dan kita telah siap juga untuk menerima delegasi dan kunjungan para wisatawan," ungkap Putu dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan Alumni Parlemen Remaja, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Putu mengatakan IPU ke-144 merupakan momentum awal untuk membuka kembali pariwisata Indonesia.

Kunjungan delegasi dari berbagai negara diharapkan akan memberikan kepercayaan bagi wisatawan asing bahwa Indonesia telah siap menerima kunjungan wisatawan.

"Untuk peningkatan ekonomi dan lainnya tentu kami harapkan adalah kunjungan ini akan memberikan kepercayaan, sehingga mereka memahami Indonesia telah siap untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara," imbuhnya.

Karena itu, tegas Putu, kehadiran delegasi dari 115 negara tersebut menjadi momen yang penting.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menyampaikan sidang IPU menjadi ajang pembuktian kesiapan Indonesia terima kunjungan wisman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News