Sidang Komdis PSSI Melahirkan 14 Keputusan, Baca Rinciannya di Sini

Sidang Komdis PSSI Melahirkan 14 Keputusan, Baca Rinciannya di Sini
Suasana di ruang depan kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sanksi tegas dan denda diberikan Komisi Disiplin PSSI setelah menjalani sidang di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/6) malam.

Total ada 14 sanksi berupa larangan bermain, mendampingi tim, sampai denda yang dikeluarkan.

Dari sekian sanksi, masalah pemukulan antarpemain dan intimidasi terhadap wasit masih mewarnai kompetisi, terutama di kasta kedua.

Kondisi ini tentu sangat miris, karena Ketua Umum PSSI sudah berkali-kali mengingatkan dan memberi sanksi terhadap pemain. (dkk/jpnn)

14 Putusan Sidang komdis, Kamis (1/6) malam

1. Ofisial Martapura FC, Sdr. Fahmiansyah dikenakan sanksi larangan beraktifitas dalam kegiatan sepakbola di lingkungan PSSI selama 2 bulan dan denda Rp. 10.000.000,- karena terbukti mempengaruhi wasit pada saat tambahan waktu babak kedua dengan mengarahkan tangannya ke arah wasit dan wasit cadangan pada pertandingan Martapura FC melawan Persebaya Surabaya.

2. Pemain Perssu Real Madura Sdr. Joko Sugiarto dikenakan sanksi berupa larangan beraktifitas sepakbola di lingkunagn PSSI selama 10 bulan karerna terbukti mencekik dan memukul wasit pada pertandingan Kalteng Putra FC melawan Perssu Real Madura.

3. Tim Perssu Real Madura dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena supporter Perssu melakukan pelemparan botol.

Sanksi tegas dan denda diberikan Komisi Disiplin PSSI setelah menjalani sidang di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News