Sidang La Nyalla Dipelototi KPK, Pengacaranya Malah Gembira

Sidang La Nyalla Dipelototi KPK, Pengacaranya Malah Gembira
La Nyalla Mahmut Mattalitti di kursi terdakwa Pengadilan Tipikor Jakarta. Nyalla didakwa korupsi dana hibah untuk Kadin Jawa Timur. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tim penasihat hukum La Nyalla Mattalitti memberi respons positif atas kehadiran Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) La Ode M Syarief pada persidangan atas terdakwa korupsi dana hibah itu di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (5/10).

Aristo Pangaribuan yang tergabung dalam tim penasihat hukum Nyalla mengatakan, kehadiran pimpinan KPK dalam persidangan atas mantan ketua umum PSSI itu justru akan menjadikan proses pengadilan berjalan adil.

"Karena kami mau persidangan yang benar-benar fair, transparan. Jadi, ya silahkan saja," kata Aristo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (5/10).

Lebih lanjut Aristo mengatakan, kliennya merupakan orang yang mempunyai kedudukan. Nyalla juga sosok yang dikenal publik.

Karenanya tak heran kasus korupsi yang membelit Nyalla menjadi sorotan publik. "Semua yang dituduh melakukan korupsi pasti orang yang punya kedudukan," ujar Aristo.

Dia menambahkan, kasus yang dituduhkan kepada La Nyalla juga terjadi lewat proses yang tidak biasa. Sebab, Nyalla sudah tiga kali menang praperadilan melawan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Anehnya, katanya, kasus La Nyalla tetap dilanjutkan kejaksaan. Bahkan Nyalla akhirnya dibawa ke Jakarta dan diadili.

"Itu yang membuat kasus ini lebih unik. Jadi, tidak dilihat dari jumlah kerugian negaranya," sindir Aristo.

JAKARTA - Tim penasihat hukum La Nyalla Mattalitti memberi respons positif atas kehadiran Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) La Ode M

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News