Sidang Novanto Dibuka Dengan Debat

Sidang Novanto Dibuka Dengan Debat
Ketua BURT Roem Kono. Foto : dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono, mengungkap terjadinya perdebatan di awal-awal sidang pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal Papa Minta Saham. Perdebatan tersebut terkait dengan format sidang tertutup atau terbuka. 

Namun, Roem, yang hadir untuk mendampingi Novanto hanya berada beberapa saat di dalam ruang sidang. Pasalnya, Novanto merasa tidak butuh ditemani saat memberikan klarifikasinya.

"Sidang berjalan dengan baik dan penuh perdebatan. Dibuka, ditanyakan kepada Pak Novanto apakah perlu didampingi atau tidak, Pak Novanto bilang sendiri saja dan tidak perlu didampingi makanya kami keluar," ungkap Roem Kono, Senin (7/12).

Roem mendampingi Novanto bersama pengacara Firman Wijaya dan staf ahlinya Nurul Arifin. Tapi sesaat kemudian semuanya meninggalkan ruang sidang yang tertutup rapat untuk publik.

Hanya saja, Roem Kono yang merupakan teman satu fraksi Novanto, mengaku tidak mengetahui alasan sidang digelar tertutup. Tapi dia memastikan pengadilan Novanto telah berjalan.

"Saya kira sudah mulai ya. Pimpinan sidangnya Pak Kahar Muzakir (Wakil Ketua MKD dari Fraksi Golkar)," tambah pria yang disebut-sebut sebagai tangan kanan Novanto ini. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono, mengungkap terjadinya perdebatan di awal-awal sidang pemeriksaan terhadap Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News