Wow! MKD Turuti Maunya Setnov

Wow! MKD Turuti Maunya Setnov
Setya Novanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan persidangan etik Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal Papa Minta Saham yang diadakan tertutup sudah sesuai aturan. Lantas bagaimana situasi di dalam?

"Masih berlangsung dan ada kesepakatan semua, kami tak boleh memberikan keterangan sebelum rapat selesai. Nggak boleh ngomong," ujar Dasco di depan ruang MKD, Senin (7/12).

Politikus Gerindra itu menyebutkan, dua sidang sebelumnya digelar terbuka karena ada desakan publik. Namun saat ini kembali menjalankan sidang etika dilakukan tertutup.

"(Dua sidang lalu) itu bukan suatu kebiasaan. (Sekarang) tertutup dulu. Kemarin terlalu ikut tekanan publik. Akhirnya Pak Kahar (yang pimpin sidang hari ini, red)," jelas Dasco.

Terpisah, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengaku telah menyampaikan bahwa dua sidang sebelumnya terbuka. Tapi sidang kali ini Novanto selaku teradu tidak bersedia sidang terbuka.

"Saya juga berharap teradu mau untuk membuka sidang ini agar clear. Ini kesempatan beliau untuk mengklarifikasi, tapi beliau tidak mau ya sudah," ujarnya.

Selain itu, politikus PDI Perjuangan ini menyampaikan bahwa Novanto tidak akan mau menjawab pertanyaan mahkamah yang berkaitan dengan rekaman pertemuannya dengan pengusaha Riza Chalid dan Presidr PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin.

"Beliau (Novanto) sudah bilang tidak akan menjawab kalau kami berbicara tentang rekaman. Itu hak beliau lah. Artinya itu merugikan diri sendiri, bukan saya," pungkas Junimart.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan persidangan etik Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal Papa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News