Sidang Tahunan MPR Tanpa Kehadiran SBY Lagi

Sidang Tahunan MPR Tanpa Kehadiran SBY Lagi
SIDANG TAHUNAN: Presiden Joko Widodo saat menuju podium dalam Sidang Tahunan MPR 2018 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - MPR hari ini (16/8) menggelar sidang tahunan di Kompleks Parlemen Senayan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam sidang yang dihadiri para anggota DPR dan DPD itu.

Terlihat di deretan tamu kehormatan antara lain Presiden Ketiga RI BJ Habibie dan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri Ada pula Wakil Presiden Keenam RI Try Sutrisno dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Namun, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak terlihat di kursi tamu kehormatan. Sama seperti tahun lalu, ketua umum Partai Demokrat (PD) itu absen dalam Sidang Tahunan MPR.

Presiden Jokowi hadir dengan mengenakan jas biru tua. Sedangkan Wapres Jusuf Kalla tampak mengenakan jas berwarna hitam.

Hal itu berbeda dibandiang tahun lalu. Pada Sidang Tahunan MPR 2017, Jokowi dan JK hadir dengan pakaian adat.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya menyatakan, sidang tahunan itu sebagai wujud kedaulatan rakyat. "Kami yakin dan percaya bahwa kehadiran kita semua dalam sidang tahunan MPR ini adalah wujud komitmen bersama dalam mendukung penyelenggaraan negara yang demokratis, konstitusional, transparan dan akuntabel sebagai pelaksana kedaulatan rakyat," ucap Zulkifli di awal pidatonya.(fat/jpnn)


Sidang Tahunan MPR 2018 yang dipenuhi tamu kehormatan termasuk presiden, wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden tanpa kehadiran SBY.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News