Sidarto Tegaskan Pernyataan Effendi Simbolon Tak Wakili PDIP

Sidarto Tegaskan Pernyataan Effendi Simbolon Tak Wakili PDIP
Sidarto Tegaskan Pernyataan Effendi Simbolon Tak Wakili PDIP

jpnn.com - GUNUNGKIDUL – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang juga politikus senior PDIP, Sidarto Danusubroto angkat bicara terkait pernyataan koleganya separtai, Effendi Simbolon agar DPR mengeluarkan hak angket kepada Presiden Joko Widodo terkait kenaikan harga bahan bakar minyak. Menurut Sidarto, partainya tidak pernah mengeluarkan sikap politik untuk menggulirkan hak angket ke kepala negara yang lebih dikenal dengan nama sapaan Jokowi itu.

“Itu (pernyataan Effendi Sibolon) merupakan pernyataan perorangan, bukan partai,” kata Sidarto sebagaimana dikutip Radar Jogja.

Sidarto menjelaskan, sikap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu terhadap pemerintah sudah bulat. Sebagai partai pengusung dan pendukung pemerintahan saat ini, kata Sidarto, PDIP tak akan bersikap sebagai oposisi. “Jadi harus mendukung kebijakan pemerintah,” tegasnya.

Sidarto bahkan menegaskan bahwa partainya menggenjot pendirian rumah aspirasi di berbagai daerah, Tujuannya adalah menyerap aspirasi masyarakat untuk diteruskan ke pemerintah.

“Upaya kami (mendukung pemerintah) menjaring aspirasi dari bawah, salah satunya dengan rumah aspirasi ini. Ini untuk menampung suara rakyat bawah, melalui rumah aspirasi,” ucapnya.(jpnn)


GUNUNGKIDUL – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang juga politikus senior PDIP, Sidarto Danusubroto angkat bicara terkait pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News