Sidoarjo Mulai Lirik Apartemen

Sidoarjo Mulai Lirik Apartemen
Di daerah Sun City inilah yang nantinya akan dibangun apartemen.

jpnn.com, SIDOARJO - Untuk mengantisipasi lahan yang makin sempit dan meningkatnya pertumbuhan penduduk, Sidoarjo mulai berbenah. Pembangunan hunian diarahkan menuju vertikal. Yang terbaru, akan dibangun Sun City Residence Apartment di kompleks Mal Sun City.

Direktur Sun City Residence Apartment Chandra Deni Purnama menjelaskan, kebutuhan hunian di Sidoarjo terus meningkat. Hal itu disebabkan pertumbuhan jumlah penduduk. Saat ini total penduduk Sidoarjo sudah mencapai 2,3 juta jiwa. Sedangkan luas Sidoarjo hanya 72 ribu hektare. "Karena itu bangun apartemen. Tahap pertama satu tower dulu. Baru tahap selanjutnya kami bangun tower kedua," paparnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidoarjo Agoes Boedi Tjahjono menjelaskan, pembangunan hunian di Sidoarjo memang mengarah ke vertikal. Sejauh ini baru satu apartemen yang dibangun. Lokasinya di Jalan Raya Cemengkalang.

Agoes menambahkan, pemkab memang memprioritaskan pembangunan hunian vertikal. Tujuannya ialah meminimalkan penggunaan lahan. Menurut dia, jumlah perumahan di Sidoarjo sudah cukup banyak. Totalnya mencapai 597 perumahan. Tersebar di 15 kecamatan. "Kalau dipakai perumahan semua, lahan akan habis. Sesuai perencanaan wilayah, lahan kosong untuk kawasan industri," tuturnya. (aph/c9/ai) 


Saat ini total penduduk Sidoarjo sudah mencapai 2,3 juta jiwa. Sedangkan luas Sidoarjo hanya 72 ribu hektare


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News