Sidomuncul Jual 40 Juta Sachet Kopi Jahe

Sidomuncul Jual 40 Juta Sachet Kopi Jahe
Sidomuncul Jual 40 Juta Sachet Kopi Jahe
SURABAYA - Siapa yang gemar berinovasi, akan mudah menuai rezeki. Hal itu terbukti pada PT Sidomuncul. Perusahaan yang lebih dikenal sebagai produsen jamu itu mencatat kenaikan produksi sekitar 40 persen tahun lalu. Bahkan, khusus untuk dua bulan awal atau Januari-Februari 2011 ini ada kenaikan sejumlah produknya 30 persen dibanding periode yang sama pada 2010.

Yang menarik, produk yang saat ini mencatat penjualan tercepat bukan lagi jamu, melainkan kopi jahe. Minuman dalam kemasan yang diluncurkan akhir 2010 telah mencatat angka produksi 40 juta sachet per bulan. Targetnya, produksi produk itu stabil sehingga selama 2011 ini tercapai 480 juta sachet.

Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat mengatakan, angka produksi sejumlah produknya tahun lalu naik 40 persen. "Khusus untuk Januari-Februari 2011 saja telah tercatat kenaikan produksi serta penjualan 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (2010)," kata Irwan kepada pers di sela-sela temu grosir Sidomuncul di XO Grand Ballroom, Jumat malam (18/3).

Secara khusus dia mengatakan bahwa produk terbarunya, yaitu kopi jahe, semakin diterima pasar. Ini terbukti dengan telah diproduksinya 40 juta sachet per bulan. "Harapannya tahun ini produksi serta penjualannya mencapai 480 juta sachet. Produksi Kopi Jahe Sidomuncul yang sebesar 40 juta sachet itu ternyata baru memberikan kontribusi atas total produksi produk Sidomuncul 3,5 persen," ujarnya.

SURABAYA - Siapa yang gemar berinovasi, akan mudah menuai rezeki. Hal itu terbukti pada PT Sidomuncul. Perusahaan yang lebih dikenal sebagai produsen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News