Sidomuncul Target Raup IPO Rp 1,5 Triliun

Sidomuncul Target Raup IPO Rp 1,5 Triliun
Sidomuncul Target Raup IPO Rp 1,5 Triliun
SURABAYA-PT Sidomuncul memastikan akan melantai di bursa efek indonesia pada pertengahan tahun ini. Perusahaan jamu tradisional tersebut menargetkan dapat menghimpun dana sebesar Rp 1,5 triliun yang akan dipergunakan untuk pengembangan pabrik ke depan.

Perwakilan Direksi PT Sidomuncul Ricco Andrea Hidayat mengatakan rencana initial public offering (IPO) akan direalisasikan pertengahan tahun ini. "Sekitar bulan Juni atau Juli," kata Ricco saat ditemui di sela Bakti Sosial Operasi Katarak di RSAL dr Ramelan, Senin (25/3).

Dijelaskan, dalam pelaksanaan IPO nanti pihaknya akan melepas kurang dari 10 persen saham. Sedangkan target dana yang dihimpun senilai Rp 1,5 triliun. Rencananya, perolehan dana tersebut akan dipergunakan untuk pengembangan pabrik. "Di antaranya untuk investasi mesin baru, penambahan pabrik serta ekspansi ke luar negeri," urainya.

Selama ini, produk buatan Sidomuncul sudah dikenal di berbagai belahan dunia, khususnya Tolak Angin. Antara lain diekspor ke Malaysia, Singapura, Hongkong, Jepang dan negara lainnya. Ke depan, pihaknya akan memperkuat pasar Eropa. Selama ini pasar tersebut belum digarap secara maksimal.

SURABAYA-PT Sidomuncul memastikan akan melantai di bursa efek indonesia pada pertengahan tahun ini. Perusahaan jamu tradisional tersebut menargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News