SIF Konsisten Pererat Hubungan RI-Singapura, Raih Adinata Award dari KBRI

SIF Konsisten Pererat Hubungan RI-Singapura, Raih Adinata Award dari KBRI
Head, Occupational Therapy Service, KKH; Ang Wei Neng (Anggota Parlemen Singapura, Jurong Group Representation Constituency), Sri Puryantini (instruktur lokakarya kerajinan tangan, YPAC Jakarta), Samuel Yamin, siswa YPAC (baju biru). Foto: dok.SIF

jpnn.com - JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura memberikan penghargaan Adinata Award kepada Singapore International Foundation (SIF).

SIF bersama para relawannya sejak 1992 telah berkerja sama dengan berbagai institusi dan individu di Indonesia untuk membawa dampak positif di bidang pendidikan, kesehatan, kewirausahaan sosial, serta seni, dan budaya.

Penghargaan diserahkan Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo kepada Ketua SIF Ong Keng Yong, pada upacara tatap muka di Singapura yang sekaligus peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo mengatakan penghargaan diberikan ebagai bentuk perayaan kemitraan jangka panjang SIF bersama Indonesia yang mengangkat kehidupan dan memperkuat hubungan antara masyarakat Singapura dan Indonesia sejak tahun 1992.

“Kedutaan menghormati dan mengapresiasi institusi maupun individu di Singapura atas kontribusi mereka yang signifikan terhadap kedua negara,” kata Suryo Pratomo.

Dia berharap Adinata Award bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga pengingat bagi yang menerimanya untuk terus maju dalam berkontribusi terhadap hubungan kedua negara dan memberikan inspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama.

Ong Keng Yong mengatakan, SIF merasa terhormat karena menerima Adinata Award dari KBRI di Singapura.

Yong menyebutkan, selama 30 tahun terakhir, masyarakat Singapura dan Indonesia telah bekerja secara kolaboratif di lebih dari 100 inisiatif untuk membawa perubahan di dunia pendidikan, kesehatan, kewirausahaan sosial, serta seni dan budaya.

SIF memperoleh pengakuan atas perannya memperkuat hubungan masyarakat Singapura dan Indonesia, mendapat Adinata Award dari KBRI di Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News