Sigra Mendominasi Penjualan Daihatsu

Sigra Mendominasi Penjualan Daihatsu
Penjualan Daihatsu Sigra. Foto: Daihatsu

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaporkan penjualan kendaraan mereka sejak awal tahun hingga November 2020 berhasil menembus angka 90.823 unit.

Menurut Daihatsu, capaian ini merupakan sinyal positif terhadap pasar otomotif di Indonesia yang berangsur membaik di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung.

"Kami bersyukur, hingga November penjualan Daihatsu tetap mencatatkan hasil positif, didukung dengan pasar otomotif yang menunjukkan pemulihan secara perlahan," kata Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra melalui keterangannya.

"Kami berharap, tren peningkatan dan kondisi ini dapat terus kondusif, sehingga pasar otomotif yang menjadi salah satu industri penting penggerak perekonomian di Indonesia dapat bergairah kembali."

Secara bulanan, penjualan Daihatsu pada November mencapai 9.200 unit, atau mengalami meningkat sekitar 13 persen dibandingkan pada Oktober lalu sejumlah 8.135 unit.

Menurut data yang dibagikan, penjualan kumulatif Daihatsu selama 11 bulan ini didominasi oleh tiga kontributor utama, yakni Astra Daihatsu Sigra dengan capaian sebesar 24.021 unit, atau menyumbang kontribusi sebesar 26 persen.

Sigra diikuti oleh Gran Max Pick-Up dengan 21.699 unit terjual (24 persen), dan Terios 13.189 unit terjual (15 persen).

Dalam hal penjualan bulanan, secara persentase ritel sales model Daihatsu pada November juga mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan Oktober.

Daihatsu Sigra masih menjadi kendaraan dengan penjualan terbanyak dari PT Astra Daihatsu Motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News