Sihar Bertekad Jadikan Olahraga Sumut Berkelas

Sihar Bertekad Jadikan Olahraga Sumut Berkelas
Cawagub Sumut Sihar Sitorus di acara Sumut Sport yang ditayangkan TVRI, Kamis (21/6). Foto: Ist

jpnn.com, MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus bertekad mengubah paradigma masyarakat tentang olahraga. Jika terpilih nanti, dia akan membuat olahraga Sumut menjadi berkelas. Dengan begitu, atlet otomatis menjadi pilihan karier yang menjamin masa depan.

“Orang tua harus support anak, paradigma olahraga tidak penting perlu diubah. Sarana prasarana harus diperbaiki karena mustahil olahraga bagus kalau tidak didukung sarana prasarana,” kata Sihar saat menjadi pembicara di acara Sumut Sport yang ditayangkan TVRI, Kamis (21/6).

Sihar pun dicecar pembawa acara mengenai janjinya memajukan olahraga Sumut. Salah satu pertanyaan itu adalah tentang masalah klasik, mendanai pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

Sihar menjawab, dia yakin masih banyak warga Sumut yang peduli dan mau berdonasi demi peningkatan prestasi olahraga.

Hal itu dia sampaikan dari pengalaman pembangunan Stadion Teladan Medan yang modalnya berasal dari urunan warga.

“Puluhan tahun lalu Stadion Teladan Medan dibangun dengan modal gotong royong. Saya yakin sekarang pun warga Sumut pasti tetap mau. Tapi ada yang perlu dibenahi bagaimana mengelola anggaran yang transparan,” ucap Sihar.

Pernyataan Sihar diamini mantan atlet karate nasional, Sangkan Tampubolon. Menurut Sangkan, Indonesia kini tetap bisa mengukir prestasi membanggakan seperti atlet di era kepemimpinan Presiden Soekarno yang tegap dalam evant Ganefo.

“Indonesia hari ini pasti lebih bisa,” ucap Sangkan.

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus bertekad mengubah paradigma masyarakat tentang olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News