JPNN.com

Sihar Sitorus: Pengalaman Sebagai Pengusaha jadi Pegangan

Senin, 14 Oktober 2019 – 22:55 WIB Sihar Sitorus: Pengalaman Sebagai Pengusaha jadi Pegangan - JPNN.com
Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Sihar Sitorus. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Sihar Sitorus mengatakan menjadi pengusaha dan legislator tentu memiliki banyak tanggung jawab.

Menurutnya, pengusaha tentu pernah memiliki kegalauan bagaimana memajukan usahanya. Pengusaha juga harus mendengarkan masukan dan aspirasi dari berbagai pihak.

Dia mengatakan setiap menjalankan usaha di satu daerah, pengusaha harus berhadapan dengan masyarakat, adat istiadat lokal, lembaga swadaya masyarakat (LSM) hingga media massa yang selalu memberikan masukan.

Begitu juga menjadi anggota dewan, mendengarkan aspirasi tentu sebuah keharusan. Bedanya, menjadi anggota dewan harus mendengarkan masukan dalam ruang lingkup yang lebih besar daripada ketika menjalankan usaha sebagai pengusaha.

“Kalau pengusaha mendengar aspirasi partner dan dalam scope kecil. Anggota dewan dalam scope lebih besar, tetapi pada dasarnya prosesnya sama,” kata Sihar kepada wartawan di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/7).

Pria bergelar Doctor of Businees Administration, dari Manchester Businees School, Manchester, Inggris, ini mengatakan pengalaman sebagai pengusaha itu akan menjadi pegangannya saat melaksanakan tugas kedewanan, yakni pengawasan, legislasi, dan anggaran.

Seperti diketahui, Sihar terpilih sebagai anggota DPR setelah maju dari daerah pemilihan Sumut II yang meliputi 19 kabupaten/kota, 233 kecamatan, dan 3631 desa di Sumut. Sihar meraih suara terbesar, yakni 185.918, dari total DPT 3,1 juta jiwa di dapil Sumut II.

“Jadi, pengalaman menjadi pengusaha itu akan menjadi pegangan saya,” ungkap pengusaha di berbagai bidang usaha ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...