Sihir Leroy Sane Mulai Disamakan dengan Ryan Giggs

Sihir Leroy Sane Mulai Disamakan dengan Ryan Giggs
Leroy Sane. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Winger Manchester City, Leroy Sane mengingatkan publik Manchester dengan legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs. Ya, Sane disandingkan dengan Giggs pada saat era-era keemasannya.

Terutama saat Sane mampu melewati lima penggawa Arsenal sekaligus sebelum mengirim assist ke Bernardo Saat 15 menit pertama. Dari Hector Bellerin, Danny Welbeck, Granit Xhaka, Shkodran Mustafi sampai Laurent Koscielny cuma melongo melihat Sane. ''Saya seperti sedang melihat Ryan Giggs lagi,'' sebut pundit Sky Sports Jamie Carragher.

Bukan Giggs saat musim-musim pertama bersama United. Seperti Sane yang masih pada musim keduanya dengan The Citizens. ''Ini Giggs pada masa terbaiknya,'' imbuh mantan center back Liverpol itu.

Carra pun masih aktif main seperti saat Giggsy belum gantung sepatu musim 2012-2013.

Padahal di balik performa gemilangnya kemarin Sane baru saja sembuh dari cedera pada bagian ligamen ototnya. Meski, ketika City mempermak The Gunners di Wembley dia juga ada dalam komposisi pemain racikan Pep Guardiola dalam 77 menit. Bedanya, saat di Wembley dia tak mampu ikut berkontribusi gol dan assist.

Satu assist yang membuat winger kelahiran Essen, Jerman, 22 tahun lalu itu mampu jadi pengirim assist terbanyak kedua City di bawah Kevin De Bruyne. Sane sudah mencatat sebelas kali, sementara KDB sudah 14 assist Premier League musim ini.

Ledakan Sane ini sebagai jawaban, terutama setelah dia kena semprot Guardiola saat kalah dari Wigan Athletic saat putaran kelima Piala FA, 19 Februari lalu. Bukan hanya assist, Sane juga mencetak gol, kali keenamnya mencetak gol dan assist di satu laga musim ini.

Leroy Sane telah membukukan sebelas assist untuk Manchester City, hanya kalah dari Kevin De Bruyne yang mencatat 14 assist di Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News