Sampai Kapan Fan Arsenal Harus Bersabar Untuk Arsene Wenger?

Sampai Kapan Fan Arsenal Harus Bersabar Untuk Arsene Wenger?
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Hingga bulan ke-8 Premier League musim ini, Arsenal sudah kehilangan dua trofi juara, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sampai kapan The Gunners bersabar bersama Arsene Wenger?

Dan maaf, peluang Arsenal jadi juara Liga Europa juga berat. Kembali ke Liga Champions musim depan (finis di empat besar klasemen akhir) pun sangat sulit.

Terlebih, jika mengulang petaka di Wembley saat dihancurkan Manchester City 0-3 pada final Piala Liga di Wembley, London, Minggu lalu WIB (25/2). Ya peluang revans-nya atas The Citizens itu bakal diusung saat matchweek ke-28 Premier League di Emirates, London, dini hari nanti WIB (Siaran Langsung beIN Sports 1 pukul 02.45 WIB).

Kekalahan kesembilan Premier League akan makin membentangkan gap Arsenal dengan City jadi sepuluh kemenangan, atau 30 poin. Kembali ke zona Liga Champions pun sudah terpaut sepuluh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat. ''Tak ada yang bisa membuatnya tetap bertahan di klub ini musim depan,'' kritik mantan striker Arsenal Ian Wright kepada BBC Sport.

Wright ingin Arsenal segera bersikap meski durasi kontrak Sang Profesor masih berakhir pada musim panas 2019. ''Klub ini butuh sosok baru, yang lebih muda, lebih ambisius, dan juga lebih punya inovasi terbaru,'' tambah Wright. Bagaimana Wenger? Tactician 68 tahun itu belum berubah.

Muka Wenger tetap tebal. Wenger masih konfiden untuk melanjutkan era 21 tahunnya di London Colney sampai dengan 2019 mendatang. ''Saya sudah di sini 21 tahun. Banyak tawaran dari luar negeri yang saya tolak, saya masih tak percaya jika Anda menanyakannya lagi (terkait kontrak),'' ucap Wenger, dalam konferensi pers sebelum laga menjamu City, di London Colney, tadi malam WIB.

Pelatih bergaji GBP 8,9 juta (Rp 169,5 miliar) itu tak khawatir jika posisinya tergusur di pekan ini. Apalagi setelah dia dikabarkan bertemu Dewan Direksi Arsenal kemarin WIB (28/2). Pertemuan yang disebut-sebut media Inggris meninggalkan keretakan antara Wenger dan pihak petinggi klub.

Namun Wenger tak khawatir dengan posisinya. Pelatih pengoleksi tiga trofi juara Premier League itu lebih khawatir andai Arsenal kembali jadi tumbal keganasan skuat City musim ini. Tak hanya di final Piala Liga kemarin Arsenal disikat City. Di matchweek 11 Premier League, Arsenal juga disikat City 1-3 di Etihad, Manchester (5/11).

Legenda Arsenal Ian Wright pengin mantan klubnya segera bersikap dengan kinerja Arsene Wenger.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News