Sikap Amien Rais Berubah Terhadap KPU, Ruhut: Belajar Menunjuk Hidung Sendiri

Sikap Amien Rais Berubah Terhadap KPU, Ruhut: Belajar Menunjuk Hidung Sendiri
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais memuji KPU RI setelah parpol besutannya lolos jadi peserta Pemilu 2024. Ilustrasi Foto screenshot akun Amien Rais Offical di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyatakan Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais harus belajar introspeksi diri.

Hal itu sebagai respons atas perbedaan sikap Amien Rais setelah partai besutannya lolos verifikasi faktual ulang dan ditetapkan jadi peserta Pemilu 2024.

Amien yang sebelumnya sempat menuding ada pihak-pihak yang berupaya menjegal langkah Partai Ummat ikut Pemilu 2024, kini mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Amien Rais belajarlah menunjuk hidung sendiri sebelum menunjuk hidung orang lain. Alangkah naif dan malunya, kemarin karena kesalahan sendiri, tetapi menyalahkan pemerintah," ujar Ruhut kepada JPNN.com, Sabtu (31/12).

Dia menyebutkan meski dituding oleh Amien Rais, pemerintah dalam hal ini KPU masih memberikan Partai Ummat peluang untuk melakukan perbaikan.

"Jadi, enggak benar fitnah dan tuduhan yang selama ini dinyatakan sekarang sudah lolos. Jadi, itu baru awal, masih panjang yang harus dijalani Amien Rais," lanjutnya.

Ruhut menjelaskan jalan panjang Amien Rais itu ialah berurusan dengan "matahari" atau Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ingat tidak mudah persaingan dengan PAN, karena itu dia juga bentuk. Jadi, bersikaplah dia sekarang sebagai negarawan. Jangan bicara sembarangan lagi, agar bisa bersaing dengan PAN," jelas Ruhut.

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul meminta Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais untuk introspeksi diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News