Sikap Kasar Ahok Dikhawatirkan Ditiru Generasi Bangsa

Sikap Kasar Ahok Dikhawatirkan Ditiru Generasi Bangsa
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh pemuda Betawi Muhammad Rifky atau akrab disapa Eki Pitung menilai, kesan bahwa Basuki Tjahaja Purnama sebagai pemimpin yang antikorupsi, tidak lagi pantas disematkan pada Gubernur DKI Jakarta, yang akrab disapa Ahok itu.

Menurutnya, dari kenyataan yang terlihat, kebijakan Ahok selama ini justru terkesan melakukan politik balas budi. Ia mencontohkan, seperti dalam kasus reklamasi Teluk Jakarta.

Di mana Ahok memberikan izin pada pengusaha-pengusaha kelas atas, sementara di sisi lain menggusur masyarakat kecil dari tempat tinggal, yang selama ini mereka bermukim.

"DPRD juga dimusuhi, lembaga negara dimusuhi. BPK kan simbol dan lambang negara, (tapi) dikebiri. Ini sudah kacau negara ini gara-gara satu orang ini," ujar Eki pada Silaturahmi Gerakan Peci Merah (GPM) yang digelar di Rumah Amanah Rakyat, Jumat (2/9).

Melihat kondisi yang ada, Eki mengajak warga Jakarta bersatu menyelamatkan Jakarta. Caranya, dengan tidak lagi memilih Ahok pada pemilihan gubernur mendatang.

"Ini kampung kita, harus kita selamatkan kampung kita, (karena) Ahok mau menghancurkan semua itu," ujar Eki.

Eki meyakini Ahok tidak sendiri dalam melakukan itu semua. Namun ada kekuatan besar yang memback-up selama ini. Karena itu masyarakat Jakarta harus bersatu.

"Perilakunya (Ahok,red) juga enggak pantas, omong kasarnya dipertontonkan. Saya khawatir generasi kita akan sama dengan mereka, kan dilegalkan (ngomong kasar,red). Seakan-akan perilaku dia itu sah, padahal sebuah kebodohan, tidak mendidik anak bangsa," tandas Eki. (gir/jpnn)

JAKARTA - Tokoh pemuda Betawi Muhammad Rifky atau akrab disapa Eki Pitung menilai, kesan bahwa Basuki Tjahaja Purnama sebagai pemimpin yang antikorupsi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News