Ahok Usut Riwayat Warga Rawajati yang Mengaku Jadi Pengibar Bendera Pertama

Ahok Usut Riwayat Warga Rawajati yang Mengaku Jadi Pengibar Bendera Pertama
Korban penggusuran Rawajati. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Salah seorang warga Rawajati yang rumahnya digusur Pemprov DKI kemarin mengaku sebagai pelaku sejarah. Pria 88 tahun bernama Ilyaskarim itu mengklaim sebagai pengibar bendera merah putih pertama.

Namun, Gubernur Basuki T Purnama tidak begitu saja percaya dengan klaim tersebut. Dia pun meminta anak buahnya untuk menelusuri riwayat warga Rawajati Barat tersebut.

"Kita lagi cek. Sekarang kita tidak tahu, apa betul dia pengibar bendera merah putih pertama," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9).

Jika klaim itu terbukti, Ahok berjanji akan memberi kompensasi. Dia pun menjamin Illyas mendapat unit di rusun yang disediakan Pemprov DKI untuk warga Rawajati.

"Tapi bagi kami itu (klaim pengibar bendera) urusan kedua. Kalau setiap orang tua tidak mampu pun, kalau dia mau masuk ke rusun, kita mau pelihara kok," kata Ahok. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Salah seorang warga Rawajati yang rumahnya digusur Pemprov DKI kemarin mengaku sebagai pelaku sejarah. Pria 88 tahun bernama Ilyaskarim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News