Sikap Plt Wali Kota Bekasi soal Batalnya Acara Anies Dinilai Tak Pantas

Sikap Plt Wali Kota Bekasi soal Batalnya Acara Anies Dinilai Tak Pantas
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Instagram/ mastriadhianto

jpnn.com, BEKASI - Sikap Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegur Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Ahmad Zarkasih terkait pembatalan acara senam bareng Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga menjadi sorotan publik.

Ketua Gema Keadilan Kota Bekasi Muhammad Kamil Syaikhu menilai sikap Tri menyalahkan anak buah itu sangat tidak pantas.

"Dalam hal ini sikap Plt Wali Kota Bekasi yang menyalahkan Kadispora sangat tidak elegan," kata Kamil dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8).

Menurut Kamil, seharusnya Tri sebagai kepala daerah bisa bijaksana dan mengakui kesalahannya. Toh, izin pakai stadion untuk acara tersebut sebelumnya juga ditandatangani Tri.

"Hal ini karena setiap tahapan seharusnya Plt Wali Kota Bekasi sudah mengetahui secara detail, buktinya beliau keluarkan izin dengan berbagai persyaratan agar acara sepak bola tetap bisa berlangsung," ujar Kamil.

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut seharusnya Tri juga melakukan pengecekan ulang terkait aturan pemakaian stadion sebelum memberikan izin penggunaan venue tersebut.

"Semoga hal ini menjadi evaluasi besar, terlebih Plt Wali Kota Bekasi merupakan tokoh sentral di lingkungan olahraga Kota Bekasi khususnya KONI dan dengan sepak bola juga kan pimpinan Persipasi ya?," ujar Kamil.

Sebelumnya, Tri menegur Kadispora Kota Bekasi terkait pencabutan izin pakai stadion untuk acara tersebut lewat surat Nomor: 862.1/5461/BKPSDM.Adap tanggal 31 Juli 2023, hal Teguran kepada Kadispora Kota Bekasi.

Sikap Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegur anak buah soal batalnya acara senam bareng Anies Baswedan dinilai sangat tak pantas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News