Acara PKS di Bekasi Batal Gegara Izin Pakai Stadion Dicabut, karena Dihadiri Anies?

Acara PKS di Bekasi Batal Gegara Izin Pakai Stadion Dicabut, karena Dihadiri Anies?
Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara (tengah) kepada awak media di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi geram atas sikap Plt Wali Kota Tri Adhianto yang mencabut izin pakai Stadion Patriot Candrabhaga untuk acara senam yang bakal dihadiri Anies Baswedan pada Sabtu (29/7) pagi.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan keputusan Plt Wali Kota itu telah mencederai demokrasi. Padahal, Stadion Patriot Candrabhaga itu merupakan fasilitas publik yang bisa digunakan oleh seluruh warga.

"Kegiatan ini sebenarnya membantu program pemerintah agar warga Kota Bekasi ini hidup dengan pola hidup sehat salah satunya dengan selalu melaksanakan olahraga senam," kata Heri kepada wartawan, Jumat (28/7).

Heri menjelaskan PKS selaku penyelenggara acara itu sebetulnya sudah mengantongi izin pakai stadion dari Pemkot Bekasi pada Rabu (26/7).

PKS pun berkomitmen peserta acara itu tidak bakal menginjak rumput stadion yang bakal digunakan pertandingan Liga 1 pada Sabtu malam.

Namun, pada Jumat siang, PKS menerima surat pencabutan izin pakai stadion secara mendadak dan sepihak dengan alasan venue itu bakal digunakan pertandingan Liga 1.

"Sesungguhnya sebelum surat izin keluar sudah sama-sama kami ketahui karena Selasa kami dengan kepala dispora survei ke sana, kami akan komitmen tidak akan menginjak rumput yang akan menjadi pertandingan, kami akan menggunakan jogging track. Sudah oke keluar izin, tetapi tiba-tiba hari Jumat dibatalkan, kepemimpinan yang mengambil kebijakan seperti ini model apa?," ujar Heri.

Heri menambahkan pihaknua menduga pencabutan izin pakai stadion itu terkait Anies Baswedan yang bakal hadir di acara senam tersebut.

DPD PKS Kota Bekasi geram atas sikap Plt Wali Kota Tri Adhianto mencabut izin pakai Stadion Patriot untuk acara yang dihadiri Anies Baswedan, Sabtu (29/7) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News