Sikap Resmi Pemuda Muhammadiyah, Keras!

Sikap Resmi Pemuda Muhammadiyah, Keras!
Ahok. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PP Pemuda Muhammadiyah juga mengecam sikap terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin dalam persidangan Selasa (31/1) pekan lalu.

Menurut Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman, tindakan Ahok jelas-jelas sebuah ancaman serius bagi kebhinekaan dan nilai luhur bangsa ini.

Bahkan dia menyebut sikap Ahok bisa juga dimaknai mengancam seluruh umat Islam di Indonesia. Sebab Kiai Ma'ruf adalah Ketua Umum MUI yang merupakan lembaga resmi sebagai representasi seluruh ormas dan elemen umat Islam.

"Sebagai Ketum MUI, beliau merupakan imam dan pemimpin tertinggi bagi seluruh umat Islam. Tindakan nir-etika dan nir -adab yang dilakukan Ahok dan penasihat hukumnya itu sangat wajar memancing kemarahan seluruh umat Islam," kata Pedri dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (4/2).

Hal ini, lanjutnya, makin membuat gaduh suasana kebangsaan Indonesia. Kegaduhan yang sudah ada saja belum reda, dan itu berawal dari ucapan sembrono seorang Ahok.

"Kesatuan bangsa ini telah terancam oleh ulah Ahok seorang," sergahnya.

Seorang pemimpin pada level mana pun harus dilandasi etika dan adab yang tinggi. Menurut Pedri, Ahok jauh dari itu, termasuk penasihat hukumnya.

Mereka telah menciderai persidangan yang mulia dengan menekan dan mengancam saksi. Lalu mengumbarnya ke publik dengan sangat jumawa. Tujuannya tak lain untuk membangun opini bagi kepentingan politik jangka pendek yang haus kuasa.

PP Pemuda Muhammadiyah juga mengecam sikap terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News