JPNN.com

Sikap Wakil Rakyat Usai Dengar Paparan Masalah Honorer K2

Rabu, 15 Januari 2020 – 16:50 WIB Sikap Wakil Rakyat Usai Dengar Paparan Masalah Honorer K2 - JPNN.com
Ketum Perkumpulan Honorer K2 Titi Purwaningsih saat RDPU dengan Komisi II DPR, Rabu (15/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Sukamto prihatin dengan nasib dan perjuangan yang sudah dilakukan oleh para honorer K2. Sukamto mengatakan persoalan ini harus segera dicari jalan keluarnya.

“Memerhatikan apa yang disampaikan memang memprihatinkan sekali. Singkat kata, apa pun yang terjadi kami sepakat untuk mencari jalan keluar,” kata Sukamto dalam rapat dengan Perkumpulan Guru Inpassing, FORGASN PUPR, Perkumpulan Honorer K2, dan ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia), di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/1).

Sukamto mengatakan hal itu setelah mendengar paparan pihak-pihak yang diundang untuk menyampaikan masukan di forum RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) itu.

Pimpinan honorer K2 Titi Purwaningsih bahkan sampai menangis saat menumpahkan aspirasinya di hadapan para wakil rakyat.

Menurut Sukamto, memang tidak mudah mencari jalan keluar dari persoalan itu, terlebih lagi harus mengubah undang-undang, yakni merevisi UU ASN. Dia menegaskan mengubah UU tidak segampang membalik telapak tangan.

Namun, Sukamto menegaskan, apa pun caranya Komisi II DPR akan mengupayakan jalan keluar penyelesaian persoalan ini. “Apa pun caranya kami upayakan,” tegas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Anggota Komisi II DPR Endro Suswantoro Yahman meminta maaf karena revisi UU ASN belum selesai pada masa kerja DPR periode 2014-2019 lalu. Dia berjanji akan berjuang sehingga revisi UU ASN bisa tuntas di periode 2019-2024 ini.

“Mohon maaf, kami sampaikan pada 2019 kemarin revisi UU ASN belum selesai. Memang banyak UU belum selesai, dan sebagainya. Mudah-mudahan periode ini kami berjuang kembali untuk menyelesaikan revisi sesuai harapan,” ujar Endro dalam rapat tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...