Sikapi Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar, Pemuda Katolik: Biadab

Sikapi Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar, Pemuda Katolik: Biadab
Logo Pemuda Katolik. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Katolik mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3).

“Pelaku teror ini sangat keji dan biadab,” ujar Ketua Umum Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa dan Sekjen Christopher Nugroho dalam pernyataan sikap secara tertulis, Minggu.

Insiden teror tersebut terjadi pada hari ini Minggu, 28 Maret 2021. Insiden itu bertepatan dengan hari Minggu Palma sebagai bagian dari Pekan Suci Paskah.

Pemuda Katolik juga menyatakan berdukacita dan bersimpati kepada para korban akibat serangan tersebut.

Pemuda Katolik juga mendesak pemerintah, Polri, dan TNI segera mengungkap pelaku dan dalang aksi teror tersebut serta bekerja lebih keras lagi untuk mencegah terjadinya aksi teror serupa di kemudian hari.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketum Karolin menginstruksikan kepada seluruh Pengurus dan Anggota Pemuda Katolik untuk meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi dengan pimpinan gereja, pemerintah, dan aparat keamanan di setiap wilayah/tingkatan.

Pemuda Katolik mengimbau seluruh umat agar tidak takut dan tetap menjaga ketenangan selama melaksanakan kegiatan ibadah.

“Marilah kita mendoakan kesembuhan para korban dan juga mendoakan para pelaku aksi bom bunuh diri tersebut,” kata Christopher Nugroho.(fri/jonn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pemuda Katolik mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News