Sikapi PKS, Pendiri Demokrat Masih Tunggu SBY

Sikapi PKS, Pendiri Demokrat Masih Tunggu SBY
Sikapi PKS, Pendiri Demokrat Masih Tunggu SBY
JAKARTA - Dewan Pendiri Partai Demokrat hingga kini masih menunggu keputusan yang akan diambil Ketua Koalisi yang juga Presiden RI  Susilo Bambang Yudhoyono terkait posisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi.

”Karena kami anggap Pak SBY sebagai pembina utama partai, makanya kalau beliau belum bersikap kami tetap akan menunggu,” ujar Vence Rumangkang, salah seorang pendiri PD, Senin (16/4) di gedung DPR.

Dia menambahkan, satu hal yang dipastikan Vence, pihaknya tidak akan mendesak SBY untuk mengambil keputusan secara terburu-buru. Sebab, apapun keputusan yang diambil jelas akan berpengaruh kepada Partai Demokrat itu sendiri. ”Kami bersama para deklarator partai tidak dalam posisi untuk mendorong SBY untuk mengambil sikap,” lanjutnya.

Ditegaskan  pula, Partai Demokrat akan tunduk terhadap segala keputusan yang akan diambil SBY yang merupakan wujud dari sikap satu suara kepada SBY. ”Kami yakin, apapun keputusan yang akan diambil Pak SBY, para pendiri partai akan berorientasi pada sikap yang akan diambil oleh beliau,” tegasnya lagi.

JAKARTA - Dewan Pendiri Partai Demokrat hingga kini masih menunggu keputusan yang akan diambil Ketua Koalisi yang juga Presiden RI  Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News