Sikat Nadal di Final, Djokovic Juara Roma Open

Sikat Nadal di Final, Djokovic Juara Roma Open
Sikat Nadal di Final, Djokovic Juara Roma Open

jpnn.com - ROMA - Novak Djokovic berhasil merebut gelar juara Roma Open 2014. Gelar itu diraih setelah Djokovic sukses menekuk Rafael Nadal lewat laga rubber set dengan skor 4-6, 6-3, 6-3 pada partai final yang dilangsungkan di Foro Italico, Roma, Minggu (18/5) malam WIB.

Itu adalah gelar ketiga bagi Djokovic di Roma Open. Selain itu, kemenangan tersebut semakin menegaskan dominasi Djokovic atas Nadal sepanjang musim ini. Itu adalah kemenangan keempat secara beruntun Djokovic atas Nadal.

Kali terakhir Djokovic dipaksa mengakui ketangguhan Nadal ialah pada semifinal Roland Garros 2013 lalu. Kemenangan itu juga menjadi modal berharga bagi Djokovic jelang Prancis Open yang notabene merupakan Grand Slam kedua tahun ini.

Di sisi lain, kekalahan itu menghadirkan rekor buruk bagi Nadal. Itu adalah kali pertama Nadal menerima lebih dari dua kekalahan di lapangan tanah liat sejak musim 2004 silam. Sebelumnya, petenis terbaik dunia itu terjungkal di babak perempat final Monte Carlos Masters dan Barcelona Open.

Kekalahan itu jelas sangat menyesakkan bagi Nadal. Pasalnya, pemilik 13 gelar juara Grand Slam itu selama ini dikenal sebagai raja lapangan tanah liat. (jos/jpnn)

 


ROMA - Novak Djokovic berhasil merebut gelar juara Roma Open 2014. Gelar itu diraih setelah Djokovic sukses menekuk Rafael Nadal lewat laga rubber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News