Siklon Rusty, Suhu Capai 34 Derajat

Siklon Rusty, Suhu Capai 34 Derajat
Siklon Rusty, Suhu Capai 34 Derajat
JAMBI – Diakibatkan pengaruh dari badai Siklon Rusty yang terjadi di perairan Barat Australia, suhu udara di Jambi dan sekitarnya sejak seminggu belakangan menjadi sangat panas. Diketahui dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi, suhu Kota Jambi saat ini mencapai 34 derajat.

"Sejak beberapa hari ini suhu udara di Jambi berkisar antara 33 hingga 34 derajat celcius. Masih dalam batas normal, meski terasa cukup panas. Namun siklon Rusty telah punah dan dalam dua hari ke depan suhu seperti ini akan berganti," beber Kurnia Ningsih, Koordinator Prakirawan BMKG.

Badai Siklon Rusty itu menarik massa udara yang berada di beberapa wilayah Sumatera. Salah satunya adalah Jambi dan membawanya ke pusat siklon Rusty yang berada di perairan barat Australia. "Akibatnya, di beberapa wilayah yang menjadi jalur siklon menjadi kering dan panas, karena pertumbuhan awan sedikit dan suhu menjadi panas," ungkapnya.

Dalam dua hari ke depan, dirinya meyakini suhu udara dan cuaca di Jambi akan kembali normal. Pasalnya, Siklon Rusty di perairan Barat Australia telah punah. Dikatakannya, perubahan cuaca ini akan menyebabkan munculnya suhu ekstrem, seperti angin kencang, hujan lebat dan petir pada sore dan malam hari.

JAMBI – Diakibatkan pengaruh dari badai Siklon Rusty yang terjadi di perairan Barat Australia, suhu udara di Jambi dan sekitarnya sejak seminggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News