Jenazah TKI Sumbar Telantar di Malaysia

Jenazah TKI Sumbar Telantar di Malaysia
Jenazah TKI Sumbar Telantar di Malaysia
LIMAPULUH--Jenazah Desmanto alias Effandi Bin Abdullah, 54,  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar, diduga masih telantar di Rumah Sakit Sutan Maimuna, Johor Bahru, Malaysia.

Sejak diinformasikan meninggal dunia oleh istrinya Lina Binti Tamar pada Jumat (1/3) lalu, belum diperoleh kepastian, kapan jenazah Desmanto akan dipulangkan kembali ke Tanah Air.

"Terakhir, kami dapat informasi dari teman kerja Uda (Abang), bahwa jenazah Uda di rumah sakit, tidak dapat diambil sebelum ahli waris datang," kata Leli Sofiati, 52, adik kandung Desmanto kepada sejumlah wartawan.

Istri Desmanto, Lina Binti Tamar,43, yang tinggal di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, persisnya di belakang Mapolres Limapuluh Kota membenarkan hal tersebut. Menurut wanita asal Blitar, Jawa Timur yang pernah sama-sama merantau ke Negeri Jiran itu, jenazah suaminya memang masih berada di rumah sakit. Karena belum ada perhatian dari pemerintah, Lina berniat menjemput sendiri.

LIMAPULUH--Jenazah Desmanto alias Effandi Bin Abdullah, 54,  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News