Silakan, Anggota Komisi III Boleh Sepuasnya Mendalami Tito

Silakan, Anggota Komisi III Boleh Sepuasnya Mendalami Tito
Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian diberi kesempatan oleh Komisi III DPR, menyampaikan visi dan misinya selama 30 menit, dalam fit and proper test yang sedang berlangsung di Gedung Nusantara II Senayan, Jakarta, Kamis (23/6).

"Ya, calon menyampaikan visi dan misi dalam 30 menit. Lalu para anggota, bisa sepuasnya mendalami," kata Ketua Komisi III Bambang Soesatyo di gedung Nusantara II Senayan, Jakarta. 

Bambang yakin, Tito tidak akan mendapat hambatan dalam fit and proper test. Malah dia yakin kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu akan lolos ujian. 

"Sepuluh fraksi lain tampaknya bulat mendukung calon Kapolri yang diusulkan presiden karena tidak ada catatan buruk," ujarnya.

Untuk diketahui, putusan lolos atau tidaknya Tito menurut jadwal akan diumumkan pukul 20.00 WIB. Namun Bambang yakin pengumumannya dipercepat. 

"Saya perkirakan selesai jam 2 siang, langsung diambil keputusan di Komisi III. Kemudian setelah itu kami bawa ke pimpinan dewan untuk diambil keputusan di tingkat paripurna (Selasa) 28 Juni nanti," pungkasnya. (wid/rmol/jpnn)


JAKARTA - Calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian diberi kesempatan oleh Komisi III DPR, menyampaikan visi dan misinya selama 30 menit, dalam fit and


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News