Silakan ke Tenda, Ada Sarapan Gratis buat Peserta Reuni 212

Silakan ke Tenda, Ada Sarapan Gratis buat Peserta Reuni 212
Peserta Reuni Akbar 212 saat mengantre untuk mengambil sarapan gratis di tenda remaja Masjid Jami' Hidayatullah Kayu Putih di depan gedung Perpusnas RI, Minggu (2/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tenda berdiri di sekitar pintu masuk Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Di antaranya tenda-tenda itu ada yang menyediakan bantuan bagi massa Reuni Akbar 212.

Salah satu tenda didirikan oleh jemaah Masjid Jami’ Hidayatullah Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Tenda yang berada di depan gedung Perpustakaan Nasional RI itu menyediakan sarapan bagi peserta aksi Reuni 212. Andi Azhar dari remaja Masjid Jami’ Hidayatullah mengatakan, pihaknya membawa berbagai macam jenis makanan untuk peserta aksi.

"Kami bawa panekuk 25 dus, kopi, bolu, donat, mineral, susu ultra 15 dus untuk anak-anak. Ini mi ayam juga sedang menyusul, terjebak macet," kata Andi sembari menawarkan makanan kepada peserta aksi.

Andi mengaku sudah berada di Monas sejak sekitar pukul 1.30 WIB. Begitu tiba di Monas, remaja Masjid Jami’ Hidayatullah lantas membagi-bagikan puding, lontong dan bubur kacang hijau.

Menurut Andi, remaja Masjid Jami’ Hidayatullah juga menyediakan konsumsi saat Aksi 212 pada 2016. Saat Reuni 2012 tahun lalu, Andi dan rekan-rekannya juga menyediakan konsumsi.

"Ini juga bagian dari syiar Islam. Apalagi saudara-saudara kami banyak yang datang dari luar kota," tuturnya.(tan/jpnn) 


Sejumlah tenda berdiri di sekitar pintu masuk Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12) yang menyediakan bantuan bagi massa Reuni Akbar 212.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News