Silakan Pak Prabowo Lihat Langsung Kondisi Jalan Desa

Silakan Pak Prabowo Lihat Langsung Kondisi Jalan Desa
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Johnny G Plate menantang kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno yang meragukan pembangunan jalan desa sepanjang 191 ribu kilometer. Johnny mempersilakan kubu Prabowo - Sandi melihat langung ke desa-desa tentang kemajuan pembangunan jalan di perdesaan.

"Kalau Pak Prabowo tidak yakin dengan data itu, silakan ke 75 ribu desa di Indonesia ini. Tanyakan kepada masyarakat di sana, baru ngomong," kata Johnny di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Baca juga: Kubu Prabowo Tidak Percaya Jokowi Bangun Jalan Desa 191 Ribu Kilo

Politikus Partai NasDem itu menambahkan, Presiden Jokowi sejak memerintah sudah mengalokasikan anggaran dana desa hingga 2019 sebesar Rp 257 triliun. Johnny mengatakan, kebijakan soal dana desa menjadi bukti keberpihakan Jokowi untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

"Itu dilaksanakannya secara sungguh-sungguh dan konsisten. Melalui dana desa telah dibangun lebih dari 190 ribu kilometer jalan pertanian," kata dia.

Johnny menjelaskan, pembangunan 191 ribu kilometer jalan desa murni dibangun pada era Jokowi. Dia memastikan panjang jalan tersebut tidak digabungkan dengan pembangunan di era pemerintahan sebelumnya. Baca juga: Fadli Zon: Jokowi Harus Minta Maaf Karena Sampaikan Data Bodong

"Dana desa baru dibangun sekarang. Memang ada dana desa di pemerintahan sebelumnya?" tandas dia.(tan/jpnn)


Johnny G Plate menantang kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno yang meragukan pembangunan jalan desa sepanjang 191 ribu kilometer selama pemerintahan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News