Silangit jadi Bandara Internasional, Pejabat Irit 30 persen

Silangit jadi Bandara Internasional, Pejabat Irit 30 persen
Silangit jadi Bandara Internasional, Pejabat Irit 30 persen
JAKARTA - Gagasan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan untuk mengembangkan Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara menjadi bandar udara internasional, bukan saja untuk mendongkrak wisata Danau Toba dan perekonomian di wilayah sekitarnya.

Namun, juga berdampak pada efisiennya anggaran perjalanan dinas para pejabat dari setidaknya lima pemkab. Yakni Humbahas, Taput, Tobasa, Samosir, dan Pakpak Barat.

Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, menyebutkan, selama ini para pejabat dari daerah-daerah tersebut jika ada urusan kerja ke Jakarta, harus menginap dulu ke Medan. Artinya, harus ada uang inap.

Nah, jika Silangit sudah menjadi bandara internasional, maka akan ada penerbangan langsung Silangit-Soekarno Hatta.  "Saya perkirakan ada penghematan sekitar 30 persen uang perjalanan dinas," ujar Mangindar Simbolon kepada JPNN usai menghadiri sebuah acara di Jakarta, Selasa (17/4).

JAKARTA - Gagasan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan untuk mengembangkan Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara menjadi bandar udara internasional,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News