Silaturahim ke Kiai Lukman Hakim, Gus Jazil Diminta Majukan NU DKI

Silaturahim ke Kiai Lukman Hakim, Gus Jazil Diminta Majukan NU DKI
Wakil Ketua MPR Dr H Jazilul Fawaid SQ MA terus melakukan silaturahim dengan Kiai Lukman Hakim. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr H Jazilul Fawaid SQ MA terus melakukan silaturahim ke sejumlah pondok pesantren dan para kiai di wilayah DKI Jakarta.

Langkah ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahim sekaligus meminta saran dan masukan terkait niatnya untuk maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Salah satu kunjungan Jazilul Fawaid yakni ke Pondok Pesantren Al Hamid di Jalan Cilangkap Baru, RT.4/RW.3, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Senin malam (8/3).

Gus Jazil sapaan karibnya menyatakan, bersyukur bisa bersilaturahim ke Pondok Pesantren Al Hamid yang diasuh Kiai Lukman. Gus Jazil mengaku mendapatkan pesan dari Kiai Lukman Hakim agar terus bersilaturahim untuk merasakan denyut nadi kehidupan NU di DKI Jakarta.

"Beliau bilang bahwa di NU DKI ini memang memerlukan tenaga dan waktu yang banyak," ungkap Gus Jazil.

Menurut dia, Kiali Lukman menyarankan agar para habaib yang ada di DKI diberikan tempat, sekaligus dirangkul untuk bersama-sama membesarkan NU.

"Karena pada dasarnya masyarakat Betawi sangat cinta dengan habaib dan para kiai. Jadi beliau berharap agar para habaib yang ada DKI juga dirangkul untuk dapat membesarkan NU di DKI," kata Ketua Ikatan Keluarga Alumni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta ini.

Sementara itu, Kiai Lukman mengapresiasi niat Gus Jazil untuk ikut turun membenahi NU di DKI Jakarta.

Wakil Ketua MPR Dr H Jazilul Fawaid SQ MA terus melakukan silaturahim ke sejumlah pondok pesantren. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News