Silaturahmi dengan Para Ulama, Jokowi Merasa Bahagia

Silaturahmi dengan Para Ulama, Jokowi Merasa Bahagia
Presiden Jokowi. Foto: Yana Taryana/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri Zikir Kebangsaan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional I Majelis Zikir Hubbul Wathon, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (21/2).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengungkapkan perasaannya bisa kembali bersilaturahmi dengan para ulama.

"Saya sangat berbahagia sekali bisa hadir di acara Rakernas Pengurus Besar Majelis Zikir Hubbul Wathon, dan berbahagia bisa silaturahmi dengan para ulama, habaib," ucap Presiden.

Sebagai umarah, pemimpin pemerintah, kata Jokowi, dia memerlukan saran dan doa dari para ulama, dai, yang hadir di forum tersebut.

Dia pun menyampaikan akan terus meningkatkan intensitas pertemuan dengan tokoh-tokoh agama.

"Selain ilmu agama yang tentu saja bisa memandu kami pemerintah, bagi saya ulama juga penyalur suara dari masyarakat, umat, rakyat, suara dari ponpes di seluruh tanah air," tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Forum itu juga digunakan Jokowi menyampaikan ajakan kepada ulama, dai, dan majelis zikir untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada Serentak di 171 daerah pada tahun ini.

"Saya ingin mengajak untuk memberikan kesejukan terutama di daerah yang berlangsung pilkada, baik pemilihan gubernur, pemilihan wali kota dan pemilihan bupati," ujarnya.

Presiden Jokowi menyampaikan niatnya untuk meningkatkan intensitas pertemuan dengan para tokoh agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News