Silikon di Payudara Malinda Harus Segera Diangkat

Silikon di Payudara Malinda Harus Segera Diangkat
Malinda Dee
JAKARTA - Kasus infeksi yang mendera payudara Malinda Dee harus segera diatasi. Jika tidak, infeksi bisa merembet dan merusak jaringan tubuh di sekitarnya. Jalan satu-satunya, dilakukan operasi untuk mengangkat silokon yang digunakan Malinda memperindah payudaranya.

Pemilik Ultimo Aesthetic & Dental Care dr Enrina Diah Sp BP saat dihubungi Jawa Pos tadi malam (2/5) mengatakan, sejatinya kasus infeksi di bagian tubuh yang diimplan jarang terjadi. Meskipun implan adalah upaya memasukkan benda asing ke dalam tubuh, jarang memunculkan gangguan. Termasuk infeksi.

Meskipun jarang, tapi Enrina mengaku tetap pernah mendengar kasus infeksi yang diakibatkan kerusakan jaringan tubuh di sekitar lokasi implan. Misalnya di payudara. Nah, dari sedikit kasus itu, Enrina mengatakan infeksi bisa disebabkan oleh kuman. "Dari kasus yang saya tahu, kuman bisa muncul dari kawasan gigi," tandasnya.

Bagaimana kuman dari gigi itu bisa menyebabkan infeksi? Enrina mengatakan pernah ada kasus infeksi implan payudara beberapa saat setelah pasien melakukan operasi gigi. Dia menduga, kuman-kuman di gigi tersebut menyebar saat dokter melakukan tindakan operasi. Selain di gigi, kuman yang memungkinkan munculnya infeksi pada implan di payudara muncul dari daerah perut.

JAKARTA - Kasus infeksi yang mendera payudara Malinda Dee harus segera diatasi. Jika tidak, infeksi bisa merembet dan merusak jaringan tubuh di sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News