Siloam Hadirkan Layanan Khusus Transplantasi Ginjal, Tak Perlu ke Luar Negeri Lagi

Siloam Hadirkan Layanan Khusus Transplantasi Ginjal, Tak Perlu ke Luar Negeri Lagi
SILO berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi, seperti transplantasi ginjal. Foto tangkapan layar YouTube akun Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi, seperti transplantasi ginjal.

SILO mengembangkan layanan spesialisasi kesehatan melalui program Centers of Excellence (CoE) yang tersebar di jaringan rumah sakit perseroan. 

Group CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady menyampaikan sejumlah layanan spesialisasi kesehatan yang menjadi keunggulan Siloam, antara lain onkologi dan kanker payudara, neurologi, kardiologi dan pusat jantung, fertilitas, parkinson dan gangguan pergerakan, serta transplantasi ginjal.

Dia mencontohkan RS Siloam ASRI di Jakarta Selatan pada Januari 2023 meluncurkan Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal untuk menjawab kebutuhan pasien akan terapi penyakit ginjal di Indonesia.

Dengan didukung oleh tim multidisiplin terdiri dari berbagai spesialis yang berpengalaman dan andal di bidangnya, Inovasi teknologi transplantasi ginjal, sistem pengelolaan klinis dan operasional dari jaringan RS Siloam, masyarakat Indonesia diharapkan tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan yang optimal dan berkualitas.

"RS Siloam ASRI telah melakukan lebih dari 200 operasi transplantasi ginjal sejak tahun 2017 hingga sekarang, dengan 41% pasien berasal dari pulau Jawa dan 59% dari luar pulau Jawa," ungkap John Riady dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/2).

Sejak 2018, lanjutnya, RS Siloam ASRI telah melakukan teknik retroperitoneal yang lebih aman dan efektif untuk pendonor, sehingga tindakan transplantasi dilakukan langsung ke letak ginjal pendonor.

Dengan dukungan dari tim multidispilin yang berpengalaman, inovasi teknik dan teknologi terbaru, RS Siloam ASRI mampu mencapai tingkat keberhasilan yang setara dengan tingkat internasional. 

Siloam menghadirkan layanan khusus transplantasi ginjal, tak perlu ke luar negeri lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News