JPNN.com

Siloam Hospital Hadirkan Tes Molekuler Isotermal, Layanan Swab Covid-19 Terbaru

Sabtu, 21 November 2020 – 13:56 WIB
Siloam Hospital Hadirkan Tes Molekuler Isotermal, Layanan Swab Covid-19 Terbaru - JPNN.com
Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riyadi. Foto: Siloam Hospital

jpnn.com, TANGERANG - Tes yang dilakukan secara masif dan massal untuk seluruh lapisan masyarakat masih menjadi salah satu solusi efektif mengatasi pandemi Covid-19.

Semakin cepat pasien teridentifikasi dan tertangani, maka wabah virus Corona dapat tertanggulangi.

Mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Siloam Hospitals menghadirkan tes molekuler isotermal di Indonesia.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady mengatakan, tes molekuler isotermal merupakan metode terbaru deteksi Covid-19 dengan performa tinggi.

Pengumpulan sampel untuk tes ini dilakukan melalui usapan (swab) nasofaring, di mana metode tes molekuler isotermal menggunakan amplifikasi asam nukleat isotermal, yang dapat menghasilkan waktu proses pemeriksaan lebih singkat dengan sensitivitas hasil tes 95,0 persen dan spesifisitas 97,9 persen.

"Dengan tersedianya layanan tes molekuler isotermal di jaringan rumah sakit kami di seluruh Indonesia, masyarakat akan semakin mudah untuk mendapatkan akses terhadap tes COVID-19 dengan performa tinggi," kata Caroline Riady melalui virtual press conference yang digelar Siloam Hosoitals.

Dia mengatakan, Siloam Hospitals Group bersyukur dapat terus melayani dan memastikan terpenuhinya kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia melalui penyediaan tes COVID-19 yang komprehensif, mulai dari tes antibodi (rapid dan serologi), antigen (swab antigen), hingga molekuler (RT-PCR dan isotermal).

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pilihan tes yang tersedia di jaringan rumah sakit kami untuk kesehatan dan keamanan bersama,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama