Siloam Oncology Summit 2023: Kanker Paru-Paru Mendominasi Kasus di Indonesia

Siloam Oncology Summit 2023: Kanker Paru-Paru Mendominasi Kasus di Indonesia
Mentari Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin hadir di pembukaan Siloam Onkology Summit 2023 di Jakarta, Jum'at (19/5). Foto dok. Siloam Hospitals 

jpnn.com, JAKARTA - Grup RS Siloam, Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) menyelenggarakan Oncology Summit 2023. Acara ilmiah yang telah diadakan selama 4 tahun berturut-turut ini merupakan wadah pertukaran wawasan dan pengembangan ilmu dalam penanganan kanker untuk para dokter umum dan dokter spesialis sebagai lini terdepan dalam penanganan pasien kanker. 

Siloam Oncology Summit 2023 diadakan mulai hari ini (19/5) hingga 20 Mei.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Caroline Riady mengatakan masyarakat Indonesia secara keseluruhan dapat terbebas dari kanker hanya dengan satu jalan, yaitu kerja sama lintas multidisiplin secara erat dan berkelanjutan.

Ilmu pengetahuan, khususnya bidang onkologi, lanjut Caroline, terus berkembang baik secara teknologi pun lingkup manajemen. Oleh karena itu, harus selalu peduli dan selalu berusaha melakukan yang terbaik bekerja sama di setiap sektor keilmuan secara layanan dan edukasi agar Indonesia secara keseluruhan terbebas dari penyakit kanker. 

"Salah satu jalannya melalui Siloam Onkologi Summit ini," ujar Caroline Riady di Jakarta, Jumat (19/5).

Sebelumnya, pada November tahun 2022 lalu Siloam Hospitals dan SingHealth telah menjalin kerja sama strategis yang bertujuan untuk memajukan perawatan kanker, penelitian klinis, dan pengembangan talenta medis. Kemitraan ini makin memperkuat komitmen Siloam untuk memberikan perawatan onkologi terbaik di Indonesia. 

SingHealth memiliki dan mengoperasikan jaringan rumah sakit yang luas, dengan pusat spesialis berkualitas nasional, serta rumah sakit komunitas dan poliklinik di Singapura. 

SingHealth menawarkan rangkaian lengkap lebih dari 40 spesialisasi dan layanan klinis yang menggabungkan keahlian medis dengan teknologi canggih untuk memberikan perawatan dengan kualitas terbaik bagi pasien.

Siloam Oncology Summit 2023: 400 ribu kasus kanker per tahun di Indonesia, paru mendominasi 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News