SIMAK! 4 Aksi "Gila" TNI yang Hebohkan Dunia!

SIMAK! 4 Aksi "Gila" TNI yang Hebohkan Dunia!
Anggota TNI yang menggelar latihan Doper. FOTO: youtube

jpnn.com - SEBAGAI warga Indonesia, Anda sebaiknya patut berbangga dengan kehebatan TNI. Pasalnya, dengan kekuatan dan kelihaiannya, militer Indonesia begitu disegani di dunia. 

Bahkan berdasarkan situs rating militer terpercaya bagi referensi militer globarfirepower.com, TNI adalah kekuatan militer yang menduduki peringkat ke-12 dunia.

Dengan peringkat itu, TNI menjadi militer terkuat di Asia Tenggara. Bahkan posisi itu di atas negara-negara yang dikenal memiliki peralatan canggih seperti Italia, Australia, Kanada dan lainnya. 

Memang, beberapa aksi TNI sempat menjadi perhatian dunia. Berikut aksi-aksi gila TNI yang menghebohkan dunia:   

 

1. Operasi Woyla

Operasi pembebasan Garuda Indonesia penerbangan GA206 atau yang biasa disebut Operasi Woyla sukses dilakukan oleh pasukan khusus TNI AD Kopassandha (sekarang Kopassus). Operasi yang digelar pada 31 Maret 1981 tersebut sukses membebaskan 48 penumpang dan lima awak GA206 dari aksi pembajakan yang dilakukan kelompok Komando Jihad di bandara Don Mueang, Bangkok Thailand. 

Tentu saja operasi tersebut mendapat perhatian dunia lantaran terjadi di Thailand. Tim yang dipimpinan Asisten Operasi Letkol Sintong Hamonangan Pandjaitan itu bergerak sekitar pukul 10.43.

SEBAGAI warga Indonesia, Anda sebaiknya patut berbangga dengan kehebatan TNI. Pasalnya, dengan kekuatan dan kelihaiannya, militer Indonesia begitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News