Simak, 6 Cara Sukses Bangun Usaha Ala Orang Tionghoa

Simak, 6 Cara Sukses Bangun Usaha Ala Orang Tionghoa
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - KEBANYAKAN orang-orang Tionghoa, punya jurus-jurus jitu dalam membangun usahanya dan menjadi pengusaha sukses. Menariknya, jurus-jurus ini ternyata sangat sederhana. Asal kamu punya keinginan kuat menjalaninya, kamu juga bisa menjadi pengusaha sukses.

Untuk itu, tak ada salahnya, bila kita kupas rahasia sukses orang Tionghoa dalam menjalankan usaha.

1. Belajar sejak dini.

Bila kamu sedang berkunjung ke rumah makan milik orang Tionghoa, tanya riwayat usaha itu pada pemiliknya. Pemilik akan bilang, keluarganya sudah merintis usaha itu sejak zaman kakek buyut, hingga dikelola ayahnya sendiri.

Ketika orang Tionghoa membuka usaha, mereka selalu melibatkan anak-anaknya. Sebab, para orang tua sudah mengajari anak-anak mereka cara berbinis sejak kecil. Dimulai dengan mengurus hal sederhana, seperti menyajikan makanan.

Kelak, saat dewasa, si anak sudah duduk di belakang meja kasir. Lambat laun, anak itu akan memahami seluk-beluk bisnis di luar kepala.

2. Kualitas bagus, harga sebanding.

Orang Tionghoa menerapkan standar tinggi untuk produk yang dijualnya. Sebagai contoh, tempat usaha bakmi. Banyak pengusaha bakmi terkenal mampu menyajikan bakmi dengan rasa yang enak.

KEBANYAKAN orang-orang Tionghoa, punya jurus-jurus jitu dalam membangun usahanya dan menjadi pengusaha sukses. Menariknya, jurus-jurus ini ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News