Simak Cuaca Riau 6 Juli 2023, BMKG Beri Peringatan Dini, Waspada!

Simak Cuaca Riau 6 Juli 2023, BMKG Beri Peringatan Dini, Waspada!
BMKG sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan perakiraan cuaca Riau hari ini, Kamis 6 Juli 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Fitri mengatakan pagi hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupatwn Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan  dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai pada malam atau dini hari,” jelas Fitri.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terdapat dua hotspot di Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Inhu dan Inhil,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 50-98%.(mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) beri info begini soal cuaca Riau hari ini, Kamis 6 Juli 2023. Waspadai peringatan dini berikut.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News