Simak, Harapan Musikus Lokal Setelah Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

Simak, Harapan Musikus Lokal Setelah Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia
Rizky Nurikhsan, keyboardist pada Appendix's Band (ketiga dari kiri) bersama personel Appenndix’s Band. Foto: Dok. Appendix's Band

jpnn.com, JAKARTA - Langkah pemerintah mendatangkan jutaan vaksin Covid-19 ke Indonesia memberikan harapan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi musikus lokal yang sudah hampir setahun lamanya sepi job manggung akibat pandemi Covid-19.

Salah satu musisi lokal sekaligus personel band lokal asal Bengkulu pun mengungkapkan harapannya pada kehadiran vaksin Covid-19 di Indonesia.

“Saya pribadi berharap semua dapat kembali membaik seperti semula dan untuk musik Indonesia, khususnya Appendix's Band agar dapat menjalankan visi misi kami di tahun 2021,” kata Rizky Nurikhsan, keyboardist pada Appendix's Band dalam siaran pers pada Senin (4/1).

“Rencana saya dan anggota band di tahun ini akan menyelesaikan pembuatan lagu baru kami dan insyaAllah akan kami release di bulan Maret mendatang," ujarnya.

Rizky tak menampik bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada nasib musikus lokal. Banyaknya jadwal manggung dan event yang harus dibatalkan membuat pendapatan pun menjadi berkurang.

“Biasanya kami manggung dari kafe ke kafe. Tapi selama pandemi ini kami hanya dapat beberapa undangan virtual untuk manggung. Ini menyebabkan perekonomian anggota band kami menyusut karena harus menggunakan uang dari tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap keyboardist kelahiran 97 tersebut.

Selain berpengaruh pada pendapatan, pandemi Covid-19 juga berpengaruh pada berbagai planning musikus lokal yang direncanakan sebelumnya. Rizky bahkan tak menampikan kalau ada banyak rencananya bersama band yang gagal terealisasi tahun lalu.

“Cita-cita manggung di beberapa kabupaten di bengkulu jadi belum bisa dilaksanakan. Sangat terasa sekali pengaruhnya terutama di bidang ekonomi pribadi maupun band,” ucap pria yang akrab disapa Rizky Ting ini.

Langkah pemerintah mendatangkan jutaan vaksin Covid-19 ke Indonesia memberikan harapan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News