SIMAK! Ini 3 Pelajaran Hidup dari Batman v Superman

SIMAK! Ini 3 Pelajaran Hidup dari Batman v Superman
Salah satu adegan dalan film Batman v Superman

jpnn.com - Terlepas dari sudah atau belum Anda menonton film Batman v Superman : Dawn of Justice. Film tersebut tak sekadar menawarkan aksi berantem dari kedua superhero. Tetapi ada banyak nilai moral yang bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Jauhkan Diri dari Fitnah dan Adu Domba

Tentu Anda pernah mendengar kalimat “fitnah lebih kejam dari pembunuhan”. Ya, kalimat tersebut memang benar. Jangankan manusia biasa, superhero saja bisa kena fitnah yang ujung-ujungnya mudah diadu domba. Hal tersebutlah yang terjadi pada diri Batman. Gara-gara menerima fitnah yang tidak jelas sumbernya, dia menjadi merasa benci setengah mati pada Superman. Bahkan berniat untuk membunuhya.

Cara menjauhkan diri dari fitnah dan adu domba adalah dengan mengkroscek langsung ucapan yang diterima kepada pihak yang bersangkutan. Bukan mengedepankan emosi.

Cinta Orang Tua

Dalam film ini dijelaskan, meski sama-sama superhero dan dielu-elukan oleh banyak orang tak lantas membuat Batman dan Superman lupa pada orang tuanya. Batman bahkan mau melakukan pemberantasan tindak kriminal karena tak bisa melupakan pembunuhan yang dilakukan penjahat pada orang tuanya. Sedangkan Superman, diceritakan dalam film tersebut rela melakukan apa saja demi menyelamatkan “orang tuanya” yang diculik oleh Lex Luthor.

Di kehidupan nyata, dengan alasan kesibukan, terkadang kita lupa pada orang tua yang telah membesarkan dan merawat sedari kecil. Mulai sekarang, jika Anda pecinta Batman atau Superman, tentu Anda juga harus mencintai Superhero sebenarnya, yakni orang tua.

Tak Bosan Menolong

Terlepas dari sudah atau belum Anda menonton film Batman v Superman : Dawn of Justice. Film tersebut tak sekadar menawarkan aksi berantem dari kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News