Simak! Ini Alasan PDIP Usung Ahok-Djarot

Simak! Ini Alasan PDIP Usung Ahok-Djarot
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Teka-teki siapa yang diusung PDI Perjuangan sebagai calon gubernur DKI Jakarta akhirnya terjawab. 

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini resmi mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama sebagai cagub, didampingi cawagub Djarot Saiful Hidayat.  

"PDIP berkomitmen menyatu dengan seluruh kekuatan rakyat menjadi partai pengusung utama memenangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9). 

Bukan tanpa alasan partai banteng moncong putih mengusung Ahok-Djarot. 

Hasto menjelaskan, Ahok hingga saat ini merupakan petahana yang bertugas meneruskan tugas pasangan Joko Widodo-Ahok yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu.

"Basuki Tjahaja Purnama konsisten menjalankan tugas sebelumnya yang sudah menjadi komitmen Jokowi-Ahok pada 2012 lalu,” ujarnya. 

Dia menambahkan, pasanga Ahok-Djarot  memiliki komitmen menjalankan ideologi Pancasila. Selain itu bisa bersinergi dengan pemerintah pusat. 

"Ini yang penting dalam menjalankan nawa cita dalam praktik pemerintahan," kata orang dekat Megawati Soekarnoputri itu. 

JAKARTA -- Teka-teki siapa yang diusung PDI Perjuangan sebagai calon gubernur DKI Jakarta akhirnya terjawab.  Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News