Simak Kata Anies soal Beda KJP dengan KJP Plus

Simak Kata Anies soal Beda KJP dengan KJP Plus
Anies Baswedan versus Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan perbedaan antara Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang telah berjalan saat ini, dengan KJP Plus yang akan mereka luncurkan andai nanti terpilih sebagai pemimpin di Jakarta.

Menurut Anies, selama ini pemerintah hanya memperhatikan anak-anak yang ada di sekolah saja. Sementara mereka yang putus sekolah, kurang diperhatikan. Karena itu KJP Plus hadir, sehingga nanti seluruh anak di Jakarta terjamin pendidikannya.

"Yang harus diurus pemerintah itu semua anak. Sehingga mereka yang putus sekolah bisa melanjutkan dengan uang KJP Plus ini," ujar Anies di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

Menurut mantan Rektor Paramadina ini, dengan KJP Plus nantinya, anak yang putus sekolah nantinya bisa mengikuti kursus keterampilan. Sehingga dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki, bisa mendapatkan pekerjaan.

"Nanti kalau sudah kursus dan dengan keahliannya bisa bekerja, maka nanti dia bakal berpikir, bahwa ijazah itu penting. Pastinya dia akan lanjut sekolah paket C," pungkas Anies. (gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan perbedaan antara Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang telah berjalan saat ini, dengan KJP Plus yang


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News