Simak Nih Pesan Panglima TNI Saat Safari Ramadan

Simak Nih Pesan Panglima TNI Saat Safari Ramadan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat sambutan pada acara Safari Ramadan di Gedung Lily Rochly Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - MAGELANG - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengadakan acara safari Ramadan. Tempat pertama yang dikunjungi Panglima TNI adalah Kodam IV Diponegoro dan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

"Saya sadar berasal dan dididik di tempat ini, di lembah tidar Akademi Militer," kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya pada acara Safari Ramadan di Gedung Lily Rochly Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, kemarin.

Panglima berharap kepada prajuritnya agar menjadi orang yang luar biasa dan menjadi orang yang selalu tersenyum. "Orang yang selalu tersenyum adalah orang yang selalu bersyukur dan berbagi kebahagiaan," ujar Panglima seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI.
 
Di hadapan para prajurit dan seribu anak yatim, Panglima TNI menyampaikan kiat menjadi orang yang selalu optimistis. “Apabila kita menghadapi suatu keadaan yang harus seratus kali menangis, maka ingat bahwa di situ terdapat seribu peluang," ujarnya.

Menurutnya, kiat tersebut menunjukkan orang yang selalu bersyukur.Bukan karena tidak ada rintangan kita optimistis. "Karena kita optimistis sehingga semua rintangan menjadi tidak ada. Bukan karena mudah kita yakin bisa, tetapi karena kita yakin bisa semuanya menjadi mudah," ucapnya.

Menurut Jenderal Gatot, orang yang optimistis adalah wujud orang bersyukur. Orang bersyukur akan selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama.  

"Apabila kita bersyukur maka kita selalu gembira, semuanya akan menjadi indah dan semuanya akan menjadi mudah dilakukan," katanya.

Dia menyebut ada beberapa kriteria orang di dalam menjalani kesuksesan hidup antara lain orang yang sial, orang bodoh, orang baik, orang hebat dan orang luar biasa. "Jadilah kamu orang yang luar biasa yaitu orang yang apabila mendapat musibah tetapi musibah itu dapat diubah menjadi peluang sekaligus dimanfaatkannya," ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan kali ini, Panglima TNI juga menyempatkan meninjau kesiapan upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri yang akan dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang. Selanjutnya, Panglima TNI berkesempatan berbuka puasa bersama lebih dari seribu anak yatim piatu, Taruna-Taruni Akademi Militer dan Akademi Angkatan Udara serta memberikan tali asih berupa bingkisan kepada para anak-anak yatim piatu.(fri/jpnn)


MAGELANG - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengadakan acara safari Ramadan. Tempat pertama yang dikunjungi Panglima TNI adalah Kodam IV


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News