Simak, Permintaan Laksamana Yudo Kepada Prajurit TNI AL Bikin Rakyat Tersenyum

Simak, Permintaan Laksamana Yudo Kepada Prajurit TNI AL Bikin Rakyat Tersenyum
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di hadapan media saat melaksanakan peninjauan program ketahanan pangan yang dilaksanakan prajurit TNI AL di wilayah Batu Menyan, Pesawaran, Lampung, Jumat (11/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, LAMPUNG - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan keberadaan TNI AL di daerah-daerah harus mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, Laksamana Yudo mengajak prajurit TNI AL bersama-sama masyarakat melaksanakan ketahanan pangan untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Melalui program ketahanan pangan, kesejahteraan bisa terwujud selain untuk prajurit TNI AL juga masyarakat sekitarnya,” kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di hadapan media saat melaksanakan peninjauan program ketahanan pangan yang dilaksanakan prajurit TNI AL di wilayah Batu Menyan, Pesawaran, Lampung, Jumat (11/12).

Menurut KSAL, Program Ketahanan Pangan ini merupakan wujud pelaksanaan program Potensi Pembinaan Maritim dan program Pengendalian Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

Kegiatan tersebut dilaksanakan seluruh jajaran TNI AL baik Pangkalan, Brigif maupun Satuan Marinir di seluruh Indonesia, termasuk di Lampung.

“Salah satunya wilayah Lampung yang memiliki lahan luas tentunya kita harus bisa bersama-sama dengan masyarakat setempat melaksanakan program Ketahanan Pangan yang merupakan program pemerintah di masa pandemi covid-19 ini tentunya akan memberikan kesejahteraan masyarakat,” kata KSAL.

Pada kesempatan itu, KSAL beserta pejabat TNI AL pada peninjauan ini juga melaksanakan panen padi di lahan seluas 30 hektare yang menghasilkan 120 ton gabah atau beras sekitar 80 sampai dengan 90 ton dan panen ikan Nila sebanyak 1,5 ton.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penanaman 500 bibit Melon dan 1.500 bibit Semangka di Black Bear Garden serta melihat peternakan sapi dan kambing.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Program Ketahanan Pangan ini merupakan wujud pelaksanaan program Potensi Pembinaan Maritim dan program Pengendalian Wilayah Pertahanan Laut


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News