Simak! Pernyataan Sikap GNPF-MUI

Simak! Pernyataan Sikap GNPF-MUI
Delegasi GNPF-MUI saat konpers di Kantor MUI Pusat di Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (3/2). Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Puluhan perwakilan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyambangi Kantor MUI Pusat di Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (3/2).

Gerakan pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir tersebut mengunjungi kantor MUI dalam rangka silaturahmi.

Selain itu, kedatangan GNPF kali ini juga bertujuan untuk menyampaikan pernyataan sikap membela Ketua MUI KH. Ma'aruf Amin.

"Sebagaimana sudah diketahui, MUI merupakan lembaga independen yang mengeluarkan fatwa sebagai rujukan umat Islam di Indonesia. Terkait penghinaan terdakwa kasus penistaan agama oleh Ahok kepada Al Mukaram KH. Ma'aruf Amin, GNPF-MUI mengecam keras tindakan tersebut," ujar Wakil Ketua GNPF, Zaitun Rasmin saat jumpa pers.

Selain mengecam, sikap GNPF-MUI sebagai gerakan yang peduli dalam pengawalan fatwa MUI, mendukung Ketua MUI dalam mengeluarkan fatwa.

"Mendukung dan membela KH. Ma'aruf Amin dan MUI sebagai lembaga fatwa yang sangat kredibel," lanjut Zaitun.

Dalam poin penutup, GNPF-MUI mengimbau agar bangsa Indonesia bersatu untuk mengawal persatuan dan kesatuan NKRI.

"Menyerukan kepada umat islam dan seluruh bangsa untuk mengawal persatuan dan kesatuan NKRI," tutup Zaitun. (mg5/JPNN)

Puluhan perwakilan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyambangi Kantor MUI Pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News